Postingan Baru

Rabu, 21 Juli 2010

TrueCrypt

TrueCrypt Terbaru adalah sebuah sistem perangkat lunak untuk membantu kamu membangun dan mempertahankan sebuah Enkripsi Drive-On-The-Fly. Dimana hal ini memungkinkan data secara otomatis dienkripsi atau di dekripsi secara tepat sebelum data diambil atau disimpan, tanpa harus melibatkan campur tangan pengguna. Tidak ada data yang telah tersimpan dan telah dienkripsi dapat dibaca (deksripsi) tanpa menggunakan password dan kunci enkripsi yang benar. TrueCrypt Terbaru memungkin kamu untuk dapat membuat berbagai macam partisi (berupa volume) yang terenkripsi dan terlindungi secara rahasia.

TrueCrypt Terbaru dapat juga membuat agar partisi (volume) bisa tersembunyi. Dengan cara mengubah semua space yang kosong pada USB menjadi volume TrueCrypt dengan tampilan yang menipu. Pada kondisi normal, space kosong pada Truecrypt akan selalu diisi dengan data acak, namun saat kamu membuat volume tersembunyi pada tempat yang sama, Truecrypt tidak lagi memuat data acak melainkan volume terenkripsi dengan kata kunci berupa password. Di dalamnya Kamu dapat menyimpan berbagai macam data yang sangat rahasia. TrueCrypt Terbaru sangat direkomendasikan untuk mengamankan data pada PC/ Laptop kamu.

Fitur-fitur TrueCrypt Terbaru :
  • Membuat disk virtual dalam sebuag file yang terenkripsi seperti disk yang sebenarnya
  • Mengenkripsi seluruh partisi atau perangkat penyimpanan seperti USB flash drive atau hard drive.
  • Mengenkripsi dilakukan secara otomatis, real-time (on-the-fly), dan transparan
  • Mengenkripsi partisi atau drive di mana Windows diinstal (pra-boot otentikasi).
  • Menyediakan dua tingkat “Plausible Deniability
  • Algoritma enkripsi: AES-256, Serpent, danTwofish. Mode operasi: LRW.
Tidak ada data yang telah tersimpan pada partisi yang terenkripsi dapat dibaca (dekripsi) tanpa menggunakan password dan kunci enkripsi yang benar. Sampai akhirnya didekripsi, TrueCrypt tampaknya tak lebih dari serangkaian nomor acak. Seluruh sistem file yang dienkripsi ( seperti , nama file, nama folder, isi dari setiap file, dan ruang bebas) akan tetap terjaga secara aman.

Membuat file container,file container ini adalah volume buatan, file ini sama seperti file-file pada umumnya (bisa direname,dihapus,di cut,di copy,dll),namun memiliki daya tampung bagi file-file lain.

Sekarang kamu ikuti TUTORIAL TRUE CRYPT berikut....

1. Download dulu File nya disini. (3,30 Mb)
2. Langsung install.
3. Setelah itu buat File container,Klik di tombol Create Volume.
4. Pilih Create an Encrypted file container, lalu Next.
5. Selanjutnya pilih Standard TrueCrypt Volume, klik Next.
6.Langkah selanjutnya klik Select File. Pada tahap ini, kamu akan membuat File Container dalam USB, maka arahkan Ke Drive USB beri nama. Disini misalnya "Container". Klik save. Setelah itu kamu kembali ke window Utama klik Next.
7.Tahap ini merupakan Type enkripsi algoritma apa yang ingin di gunakan, lalu biarkan saja, dan klik Next
8. Isikan besarnya ukuran File container yang ingin dibuat. ( Catatan: Sesuaikan dengan besarnya USB) Intinya kamu tidak bisa membuat container lebih besar dari kapasitas drive.
9. Masukan Password ,(password yang kuat adalah kombinasi simbol dan huruf), selanjutnya klik Next
10. Pada tahap ini, gerakkan Kursor mouse kamu selama mungkin, Ini adalah tahap dalam menentukan kekuatan enkripsi yang akan dibuat, minimal gerakkan mouse kamu sekitar window tersebut selama 30 detik. Setelah itu Klik Format
11. Setelah berhasil membuat encripsi. Lalu Lihat di USB kamu akan ada FIle baru bernama Container yang besarnya sesuai dengan size yang di ingin kan.
12. Untuk memulai, buka lagi TrueCrypt lalu Pilih Drive letternya.setelah itu pilih File-nya(file Container nya) lalu Klik TOMBOL MOUNT.
13.Masukan Password-nya dan Lihat akan ada Drive baru sesuai Letter Drive yang di pilih. (lihat di Explorer)
14. Tahap selanjutnya kamu bisa mulai memindahkan File2 Penting. Drive ini bekerja seperti Drive-Drive pada umumnya. Jadi kamu seakan-akan memiliki virtual Drive yang portable dan di enkripsi serta di protek password.


PERHATIAN: Jangan lupa jika USB-nya mau di remove selalu DISMOUNT dahulu Countainer nya. Atau di Shutdown / restart akan membuat Container tersebut men-dismount secara otomatis. Selalu membawa instaler TrueCrypt di USB kamu, tapi jangan di masukan ke dalam Container. SImpan diluar Container, jika suatu saat kamu akan membuka Container di warnet, kamu tinggal Install, Lagipula File-nya juga kecil. Dengan demikian kamu dapat membuka Container dimana saja.



Related Posts by Categories



Widget by Cybermars | Cybermars
Post views: counter

3 komentar:

qbee mengatakan...

terimakasih..maaf ijin copas untuk tugas ya..
pasti(insyaAllah) saya cantumkan link blog nya..
sekali lagi terimakasih

cybermars mengatakan...

trimaksh kembali,,,

Komunitas Developer Apple mengatakan...

Reviewnya kumplit euy. Dicoba dulu yaa..
Makasih

Posting Komentar

Cara Download Software di Cybermars

Ketika kamu mengklik link download, kamu akan di arahkan ke partner link, yaitu adf.ly, selanjutnya tampak di pojok kanan monitor tulisan SKIP AD...Nah, klik SKIP AD tersebut lalu masuk ke halaman download.

Jangan lupa tinggalkan komentar kamu,,,,selamat mendownload

Tukaran link yukkk.....caranya copy paste kode html ini ke blog kamu

Agar saya tahu tolong beritanya kamu masukin di shoutmix, nanti saya kunjungi webnya,,,oke bro...

blog cybermars


Grab this Widget ~ Blogger Accessories
SMS DAN SEMUANYA GRATIS,,,,Coba Dulu.....!!!!!!

SMS 1
SMS 2

BISNIS TERBARU,CPT GABUNG DISINI
dan
DISINI

R e n u n g a n

*Harta tidak akan berkurang karana sedekah dan melakukan amal*
*Kata-kata yang terucap tanpa perhitungan mungkin akan menyulut perselisihan, perkataan yang kejam dapat menghancurkan kehidupan, sebuah kata yang tak tepat mungkin juga mampu menambah beban batin seseorang, dan... sebuah kata yang penuh cinta kasih mungkin dapat menyembuhkan dan memberikan berkah= Anonim=*
*Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan hati ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika mampu membalas dan bersikap adil ketika kuat=Anonim=*
*Anda akan dikritik orang ketika melakukan sesuatu. Anda juga akan dikritik ketika tidak melakukan sesuatu. Jadi, lakukan saja apa yang menurut anda benar =Eleanor Roosevelt=*
*Jangan takut untuk belajar sesuatu. Ilmu pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat kita bawa kemanapun tanpa membebani*
*Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik,tetapi datang dari semangat yang tumbuh*
*Ikhlaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan*
*Jangan memandang kelebihan orang, karena akan membuat kita menjadi iri Pandanglah orang yg mempunyai kelebihan dibawah kita dengan begitu kita akan sadar bahwa kita masih diberi kenikmatan yang lebih dari mereka*

Klick's ya

 
bottom